Cara Kerjasama Dengan Go Food & Berapa Revenue Sharing Go Food

Ingin tau cara kerjasama dengan Go Food? saya kali ini, tak hanya memberi tau daftar Go Food online saja namun saya akan memberikan info bagi hasil dan syarat untuk diterima Go food. Jika Anda ingin mengembangkan usaha untuk memasukan menu makanan ke aplikasi Go food Go Jek adalah ide yang bagus. Karena saat ini gaya hidup masyarakat modern memerlukan hal yang simpel tanpa ribet, dengan hadirnya layanan pesan-antar makanan Go food dari Gojek ini akan memberikan kemudahan.

Dengan demikian sebaiknya Anda membaca peluang bisnis online tersebut karena untuk join Go food ternyata tak memerlukan biaya alias gratis. Apalagi mulai bulan Agustus 2017 lalu Go food telah memperluas area layanan ke 25 kota yang sebelumnya hanya 25 kota saja, sekarang genap 50 kota. Informasi selengkapnya di web resmi Go jek Indonesia

Sebelum beranjak ke proses cara kerjasama dengan Go food seharusnya Anda mengetahui berapa pembagian hasil go food tersebut. Sebagai pengusaha tentunya Anda memikiran bagi hasil dari makanan yang akan di order pemesan Go food, lihat saja perhitungannya sebelum ke cara daftar Go food!

Revenue Sharing Go Food

Apa itu revenue sharing Go food? ini adalah sistem bagi hasil Go food yang diberlakukan untuk semua usaha makanan dan minuman yang telah memperoleh kontrak kerjasama di Go food. Lalu dari sistem tersebut akan memotong sebesar 20% secara otomatis yang dibebankan kepada pemilik resto.

Contoh harga makanan atau minuman yang Anda masukin ke Go food adalah seharga 10 ribu maka penghasilan Anda terpotong 2 ribu. Itulah revenue sharing Go food yang harus dibayar karena Anda sebagai pemilik bisnis kuliner yang sudah terdaftar sebagai merchant. Dan hal tersebut adalah wajar karena Anda sedang nebeng tempat jualan secara online yang ada pengantar (food delivery).

Lain halnya jika Anda menjual makanan secara offline serta menggunakan tempat sendiri untuk menjajakan makanan. Tapi pertanyaannya, apakah bisa memperkenalkan brand Anda ke masyarakat luas secara cepat. Soalnya promo jenis online tersebut jika dilakukan secara tepat sehingga dapat meningkatkan penghasilan.

Tipsnya jika resto Anda jenis UKM, sebaiknya lebih memperhatikan harga makanan atau minuman yang akan di daftarkan ke Go food. Apakah 20% tersebut harus dibebankan ke customer (pembeli) dengan menaikkan harga normal atau Anda tanggung sendiri demi mengejar harga murah dengan harapan cepat laku sehingga rating makanan Anda naik di aplikasi Go food.

Syarat Daftar Go Food Online

Inilah persyaratan untuk mendaftar Go food secara online, setelah tau informasi tentang revenue sharing Go food dan tips di atas maka silahkan penuhi syarat-syaratnya seperti berikut:
  • KTP yang masih berlaku atau seumur hidup
  • Foto yang menjual tentang daftar menu makanan dan minuman
  • Foto makanan atau minimuan berukuran 1000x500 pixels
  • NPWP khusus untuk restoran besar lalu jika resto kamu berjenis dapur rumahan maka bisa daftar Go food tanpa NPWP, kalaupun sudah ada lebih baik disertakan untuk di upload
  • Alamat email aktif, lebih diutamakan akun Gmail silahkan daftar email untuk Go food

Cara Kerjasama Dengan Go Food - Mendaftar Go food Online

Jika semua syarat di atas sudah Anda siapkan, sekarang waktunya untuk mengikuti panduan cara kerjasama Go food pada contoh gambar serta penjelasannya berikut:

1. Silahkan membuka kolom registrasi Go food melalui pc atau handphone, karena kita akan daftar Go food secara online gunakan jaringan internet yang baik. Join Go Food
2. Setelah itu Anda akan diarahkan ke form kosong untuk mengisi data-datanya Anda dapat membaca keterangan yang sudah saya uraikan di bawah.
  • Alamat - Ketikkan alamat rumah makan / tempat usaha Anda, lebih baik lagi kalau Anda sudah memasukkan alamat ke Google Bisnis kalapun tidak juga nggak masalah
  • Nama restoran - Masukkan nama dari resto atau nama produk makanan untuk di daftarkan Go Food
  • Email - Isikan dengan alamat email Gmail
  • Jenis restoran - Anda bisa memilih salah satu saja dari ketiga pilihannya antara Oulet (stand jualan), Street Vendor (pedakang kaki lima), Home Kitchen (usaha rumahan)
  • Nama - Dari kolom yang ini silahkan mengisi dengan nama Anda atau nama pemilik usaha kuliner
  • No. Telepon - Mengisi dengan nomor hp aktif
  • Apakah Anda memiliki layanan antar makanan? jawab tidak atau ya
Jika semua sudah lengkap sekarang beri tanda ceklis pada bagian "Saya bukan robot" lalu klik Masukkan.
cara kerjasama dengan go food

3. Selanjutnya silahkan untuk membuka email dari admin Go-Jek untuk melihat kelengkapan informasi daftar Go food online. Dari email tersebut dapat dibaca tentang syarat yang lain yang harus disiapkan. Setelah membuka email tersebut klik tombol "Selanjutnya" dibagian bawah isi email.
cara kerjasama dengan go food
4. Kemudian kita akan menuju tampilan seperti gambar berikut lanjutkan untuk mengisi data yang lainnya per tahap (1-2-3). Seperti KTP dan nomor induknya, alamat perusahaan / pemilik perusahaan kalau sudah lanjutkan ke bawah.

#1. Informasi umum

revenue sharing go food

#2. Informasi restoran

Masih pada tampilan yang sama yang perlu diisikan adalah jumlah restoran sebagai cara kerjasama dengan Go food.

#3. Informasi penagihan

Masukkan dengan nama seseorang yang ditunjuk untuk penagihan revenue sharing go food sebesar 20% tersebut. Jangan lupa mengupload foto KTP kemudian klik Masukkan.
revenue sharing go food
5. Terakhir jika sudah muncul tampilan gambar kayak di bawah ini, silahkan tunggu di telepon untuk kontrak kerjasama Go food.
daftar go food online
Semoga cara kerjasama dengan Go food, revenue sharing dan juga langkah-langkah daftar Go food online baik tanpa NPWP atau dengan NPWP bisa segera diterima. Untuk tipsnya boleh dicoba mengikuti dari informasi ini serta semoga dapat mendongkrak rating menu makanan dan mimunan sehingga laris manis. :) Selain itu juga kita bisa memasang iklan yang disediakan Go food untuk promo produk kita.

Untuk cara kerjasama dengan Go food tidak hanya bisa dilakukan dengan daftar online. Selain itu bisa dengan offline dengan mendatangi kantor Go jek terdekat di kota Anda.
Cara Kerjasama Dengan Go Food & Berapa Revenue Sharing Go Food Cara Kerjasama Dengan Go Food & Berapa Revenue Sharing Go Food Reviewed by Unknown on September 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.