Spesifikasi Dan Harga Oppo F5

Harga Oppo F5 - Oppo telah secara resmi merilis smartphone terbaru sebegai penerus dari HP selfie ekspert Oppo F3 series yang bernama Oppo F5. Smartphone ini akan datang dengan membawa perubahan fitur yang cukup signifikan mulai dari segi desain serta spesifikasi yang dibawa. Emmm, kira – kira seperti apa mewahnya smartphone terbaru dari Oppo ini ?

Spesifikasi Dan Harga Oppo F5
image by: SoyaCincau

Pertama – tama kita mulai dari desainya, Oppo F5 ini akan memiliki tampilan lebih inofatif dan kekinian dengan konsep full screen yang memiliki aspek rasio 18 : 9 yang membuatnya terlihat sangat menawan. Ditambah lagi dibalut dengan material full metal aluminium yang bakalan membuat smartphone ini terlihat lebih berkelas dan elegant.

Untuk spesifikasinya, Oppo F5 ini akan datang dengan layar lebar 6,0 inci dengan resolusi Full HD+ yang sangat memanjakan ketika digunakan untuk menikmati segala konten media didalamnya. Menariknya lagi dengan aspek rasio layar 18 : 9 membuat Oppo F5 ini juga sangat nyaman saat digenggam atau dioperasikan dengan satu tangan.

Kamera juga masih menjadi salah satu yang diunggulkan dari smartphone ini, terutama untuk kamera selfienya. Mengandalkan kamera depan beresolusi 20 MP  yang memiliki bukaan lensa f/2.0 yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, sehingga hasil fotonya akan lebih bagus dan berkualitas.Tak hanya itu saja kamera depanya ini juga dilengkapi dengan fitur A.i Beauty Recognition yang secara otomatis bisa mempercantik wajah, sehingga saat digunakan untuk foto selfie, atau live striming disosial media akan menjadikan wajah kamu lebih cantik dan ganteng. Tak hanya itu saja Oppo F5 ini juga mampu menyuguhkan efek blur pada bagian belakang atau yang sering disebut sebagai foto bokeh.

Sementara untuk kamera utama beresolusi 16 MP yang telah dilengkapi dengan PDAF, dan LED Flash yang dapat kamu gunakan untuk mengabadikan momen momen berharga kamu sehari hari. Sebagai smartphone masa kini, Oppo F5 ini juga telah menjalankan OS Android versi terbaru Nougat yang dipadukan color OS 3.2 yang memiliki tampilan lebih baru dan fitur yang dibawa juga lebih beragam.

Untuk kinerjanya, Oppo F5 ini ditenagai dengan prosesor Mediatek Helio p23 yang memiliki 8 inti core dengan kecepatan maksimal 2,3 GHz Cortex A53 dan GPU Mali-G71 MP2 sebagai pengolah grafisnya. Selain memiliki kinerja powerfull Oppo F5 ini juga irit dalam pemakaian baterai pasalnya dibangun diatas fabrikasi 16 nm. Apalagi masih dioptimalkan dengan RAM 4 GB untuk kinerja multitaksing lebih responsive.
Harga Oppo F5.

Gimana cukup menarik bukan ? Nah jika anda kepincut dengan pesona smartphone tersebut, berikut kami sampaikan beberapa poin mengenai spesifikasi serta referensi Harga Oppo F5. Selengkapnya bisa dilihat dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo F5

Harga: Rp 4,2 Jutaan
Jaringan: 2G GSM, 3G HSDPA, HSPA
4G LTE Cat6 300/50 Mbps
SIM: Dual SIM, Micro SIM
Dimensi: 156.5 x 76 x 7.5 mm
Berat: 152 gram
Bahan: Full Metal
LED Notifikasi: Ada
Lebar: 6,0 inci, IPS LCD Capacitive
Resolusi: 2160 x 1080 pixel
Kepadatan Layar: ~ 402 ppi
Pelindung Layar: Corning Gorilla Glass 5
Sistem Operasi: Android OS v7.0 Nougat
User Interface: ColorOS 3.2
Chipset: Mediatek MT6763T Helio P23
CPU: Octa-core 2,3 GHz Cortex A53
GPU: Mali-G71 MP2
Kamera: Kamera Belakang : 16 MP, f/1.8, PDAF, LED flash
Vidio: 1080p@30fps
Dual Kamera depan: 20 MP f/2.0 + Screen Flash
Memori Internel: 32 GB
RAM: 4 GB
Slot MicroSD: 256 GB
Konektifitas: WiFi 802.11 a/b/g/n , Dual Band, Wi-Fi Direct, Hotspot, Radio FM, Micro USB v2.0, USB OTG
Sensor: Fingerprint, Accelometer, Proximity, Gyroscope, Compass
Baterai: Li-Ion – 3200 mAh, Non-Removable
Warna: Gold, Rose Gold

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F5

Kelebihan Oppo F5

  • Desain terlihat lebih ganteng dengan konsep full Screen yang dipadukan dengan body full metal yang membuat tampilanya terlihat lebih mewah dan berkelas.
  • Aktivitas anda di dunia maya akan berubah menjadi lebih menyenangkan tanpa terkendala bufaring karena ada jaringan 4G LTE
  • Menyuguhkan Dual Slot SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan yang tentunya akan lebih praktis dan mudah
  • Juga telah dilengkapi dengan LED Notifikasi sebagai penanda saat ada pesan atau panggilan baru masuk.
  • Layar 6,0 inchi dengan panel layar IPS LCD mampu memberikan tampilan yang sangat jernih kontras warna lebih natural serta sudut pandang luas dari segala sisi
  • Ditambah lagi dengan resolusi layar 2160 x 1080 pixel untuk yapilan layar terlihat lebih bening dan lebih nayaman saat dipandang mata
  • Sudah dilapisi menggunakan Corning Gorilla Glass 5 sehingga kalau terkena goresan atau benturan resiko kerusakan akan lebih berkurang
  • Berjalan diatas OS Nougat yang memiliki tampilan lebih baru serta fitur yang dibawa juga lebih beragam
  • Kinerja komputasi dapat berjalan lebih cepat dan responsive dengan dukungan prosesor Mediatek Helio P23 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB
  • Ruang penyimpanan lega dengan adanya memori internal 32 GB dan tambahan slot MicroSD 256 GB yang dapat menampung banyak file dan aplikasi
  • Sensor sidik jari juga telah disematkan pada smartphone ini, sehingga keamanan datanya akan lebih terjamin dari tangan tangan jahil disekitar
  • Tak hanya itu saja juga telah dilengkapi dengan face unlock yang merupakan fitur keamanan dengan membaca sensor wajah penggunaya.
  • Pada bagian depan ada kamera berukuran 20 MP Lengkap dengan Screen untuk hasil foto selfie lebih bagus ditempat minim cahaya.
  • Kamera belakang beresolusi 16 MP + PDAF dan LED Flash yang dapat menemani kamu untuk digunakan mengabadikan momen momen berharga sehari hari.
  • Selain itu juga dilengkapi dengan baterai besar 3200 mAh yang dapat menunjang kinerja smartphone dengan maksimal

Kekurangan Oppo F5

  • Belum dilengkapi dengan fitur tahan air semacam
  • Baterainya belum suport fast charging sebagai pengisian baterai cepat
  • Baterai menyatu dengan bodi (Non-Removable)
Spesifikasi Dan Harga Oppo F5 Spesifikasi Dan Harga Oppo F5 Reviewed by Unknown on Oktober 28, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.