Cara Mematikan Getar Keyboard Xiaomi Redmi 4X (Menonaktifkan Bunyi Tombol)

Cara mematikan getar keyboard di Xiaomi Redmi 4X dan menghilangkan suara keyboard saat mengetik itu sangatlah gampang, itu bagi yang sudah tau! Nah kalau kamu termasuk pengguna baru hp Xiaomi bakalan bingung deh, kayak saya waktu dulu awal-awal pegang Redmi Note. Namun awal dari artikel ini merupakan pengalaman dari tetangga saya yang barusan membeli hp Xiaomi Redmi 4X.

Karena dia tidak tau untuk menonaktifkan getar keyboard saat mengetik jadinya saya perlu memberi tau teman saya tersebut dari salah satu postingan di blog saya yang lain. Tapi karena waktu itu saya menggunakan Android KitKat gambar screenshot yang ada di panduan tersebut sangat beda, versi MIUI juga beda. Karena pada handphone Xiaomi 4X adalah MIUI 9 maka tampilan gambarnya akan saya sesuaikan.
cara mematikan getar keyboard di xiaomi redmi 4x & bunyi tombol

Memang agak risih sih kalau kita lagi mau mengetik tapi bunyi dan getar keyboard selalu menemani.cie menemani...! Bagi kalian MI Fans yang baru menggunakan smartphone besutan Xiaomi Corp. dan mengalami masalah tsb, ikuti pengaturan keyboard Android berikut yah gaes.

Cara Mematikan Getar di Keyboard Xiaomi Redmi 4X (Menonaktifkan Suara)

Meski cara ini hanya saya tujukan untuk pengguna seri Redmi 4X tetap bisa dipake untuk hp Android lainnya asalkan versi OS Marshmallow. Intinya sama sih, cuman mungkin bedanya pada tampilan setelan untuk menuju setting keyboard Android dan menu untuk mematikan tombol sound keyboard itu sendiri.

#1. Pertama marilah bersama-sama mencari menu "Setelan" yang berada di tampilan utama layar hp Xiaomi-mu. Biasanya ini ditandai dengan ikon gir atau roda gigi, dari sinilah semua pengaturan telepon dapat kamu lakukan termasuk pengaturan keyboard Xiaomi 4X.
mematikan getar keyboard xiaomi 4x
#2. Kedua setelah terlihat beberapa fitur menu coba kamu perhatikan atau menggeser layar ke atas untuk menemukan "Setelan tambahan". Kalau sudah berada tampilan gambar seperti ini silahkan lanjut ke langkah berikutnya dibawah ini.
cara menonaktifkan getar saat mengetik di xiaomi
#3. Sudah berada pada munculan kayak gambar ini kamu perlu memilih dengan menekan tombol "Bahasa & masukkan". Biasanya untuk pengguna Android selain Xiaomi maka proses ini mulai nggak ada beda.
cara mematikan getar keyboard xiaomi mi4
#4. Kemudian untuk melanjutkan setting keyboard di Xiaomi maka perlu menyetel ke default keyboard Gboard dulu, jika masih aktif Swiftkey. Lalu masuklah ke "Gboard" tekan saja di situ.!
setting keyboard xiaomi redmi 2
#5. Lalu kamu langkah selanjuntya kamu hanya perlu menekan yang menu "Preferensi". Dari bagian ini juga bisa digunakan untuk mematikan "Koreksi teks" atau saran kata-kata yang muncul disaat mengetik pas chat di Whatsapp, BBM dan aplikasi social media Android lainnya. Disitulah sebagai cara menghilangkan teks otomatis pada Xiaomi-mu.
cara menghilangkan getar pada keyboard xiaomi mi4
#6. Nah inilah poinnya dari semua langkah demi langkah mematikan getar dan bunyi keyboard waktu kamu mengetik di Xiaomi Redmi 4X. Cari pada bagian "Jika tombol ditekan" lalu geser kedua tombolnya untuk menghilangkan suara keyboard pada "Berbunyi jika tombol ditekan" lalu yang kedua getarannya pada bagian "Bergetar saat tombol ditekan". Lihat, seperti contoh gambar sebelah kanan bawah!
cara menonaktifkan getaran keyboard xiaomi
Sekian dulu ya pada temen-teman MI Fans Indonesia yang dimanapun kalian berada. Akhirnya kita sekaran sudah tau cara menonaktifkan getar keyboard dan juga bunyi pada saat mengetik di Redmi 4X Prime. Cara ini juga dapat digunakan untuk seri Xiaomi yang lainnya loh, apa saja kak? ini saya kasih tau: Xiaomi Redmi Note, Redmi 3 Pro, MI4 dan tentunya MI Phone yang lainnya.

Jika temen-temen mau tau cara screenshot 3 jari Xiaomi ada setelannya loh! enak kan tanpa merusak tombol fisik hp kamu.
Cara Mematikan Getar Keyboard Xiaomi Redmi 4X (Menonaktifkan Bunyi Tombol) Cara Mematikan Getar Keyboard Xiaomi Redmi 4X (Menonaktifkan Bunyi Tombol) Reviewed by Unknown on November 16, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.