5 Aplikasi Chatting Teraman Untuk Android Dan IOS


5 Aplikasi Chatting Teraman Untuk Android Dan IOS - Di jaman canggih seperti sekarang ini, memiliki fitur keamanan yang baik sangatlah penting untuk kita utamakan dari sebuah aplikasi chating. Hal ini dikarenakan, memiliki tingkat keamanan yang terjamin dapat mencegah pesan yang kita kirimkan dapat diketahui oleh orang lain, terlebih lagi jika isi dalam pesan tersebut sangat rahasia dan penting. 
  
Maka tak heran, saat ini terdapat beberapa pengembang aplikasi yang menghadirkan beberapa aplikasi chatting yang memiliki tingkat kemanan sangat tinggi, namun penggunanya tetap dapat dengan mudah untuk menggunakannya. Beberapa aplikasi tersebut sudah ada di toko aplikasi Apple ataupun Google, sehngga anda sudah bisa mendapatkannya dengan mudah.

Berikut ini merupakan 5 aplikasi chatting teraman untuk Android atau IOS, yaitu :

1. Wicker
Wicker adalah salah satu jenis aplikasi chatting yang ciptakan oleh Nico Sell. Pada awal mulanya aplikasi ini hanya digunakan untuk melakukan kegiatan berkirim pesan oleh para whistleblower yang bertujuan agar pembicaraan mereka tidak dapat terlihat oleh pemerintah. Banyak yang menyebutkan jika Wickr ini hadir sebagai enkripsi pesan kelas militer. Dengan begitu, pesan tersebut akan dilakukan pengacakan dan tidak akan ada pihak lain yang tahu dan tidak akan dapat mengidentifikasi proses pengiriman pesan pada saat berada pada server Wickr. Selain itu, aplikasi chatting wickr juga memiliki fitur self-destructing  yang dapat dilakukan pengaturan secara pribadi pada setiap pesan. Hal menarik lainnya pada aplikasi wickr yaitu, memiliki tampilan dan juga proses persiapan yang terbilang unilk dan menarik. 

2. Telegram
Aplikasi chatting telegram ini memang salah satu aplikasi yang paling terkenal dan memiliki tingkat keamanan yang sangat baik. Aplikasi ini sering disebut-sebut sebagai pesaing WhatsApp, aplikasi telegram ini juga memiliki data center yang sudah tersebar di seluruh dunia.  Aplikasi ini memiliki sistem keamanan yang sngat sulit untuk dilacak oleh pihak lain, bahkan pesan yang dikirm dengan aplikasi chatting ini tidak akan meninggalkan jejak pada server.  

Selain itu, telegram juga dapat menyimpan pesan pada cloud dengan sangat aman, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan pengguna dapat mengaksesnya kembali. Selain  itu, kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu tidak memiliki batasan pesan baik teks ataupun ukuran. 

3. Chat Secure
Walaupun aplikasi ini tidak memiliki tampilan yang menarik seperti aplikasi sebelumnya, namun aplikasi chat Secure ini masih sangat nyaman untuk digunakan. Aplikasi chatting ini merupakan jenis aplikasi yang berbasis open-source, serta dapat mendukung enkripsi OTR dengan cara menggunakan XMPP. Dengan mengutamakan aplikasi berbasis open-source dan juga gratis, aplikasi ini juga dapat melakukan pekerjaan dengan sistem flatform yang dapat mendukung OTR dan juga XMPP seperti Adium, Jitsi dan masih banyak lagi yang lainnya. 

4. Signal
Signal adalah salah satu aplikasi yang sangat aman dan dikembangkan oleh Open Whispers Sisitem, aplikasi ini didukung dengan menggunakan teknologi enkripsi yang mampu mengamankan kiriman pesan teks dan juga suara yang dikirimkan oleh para penggunanya. Selain memiliki tingkat keamanan yang sangat baik, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat menarik. Tidak hanya dapat melakukan aktivitas berkirim pesan teks ataupun suara, ternyata aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirim file penting dan rahasia serta melakukan panggilan terenkripsi. 

5. Theerema
Theerema adalah sebuah aplikasi chatting yang dilahirkan oleh pengembang asal Jerman, tidak berbeda jauh dengan aplikasi shating yang lainnya, aplikasi ini juga didukung dengan teknologi enkripsi pada setiap jalur komunikasinya yang dapat digunakannya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai mini media sosial dan juga pengguna harus melakukan verifikasi kontak terlebih dahulu dengan memindai QR code untuk dapat melakukan komunikasi dengan pengguna lain. 

Nah, itulah 5 aplikasi chatting teraman untuk Android dan IOS. Semoga informasi yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua dan sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya.





5 Aplikasi Chatting Teraman Untuk Android Dan IOS 5 Aplikasi Chatting Teraman Untuk Android Dan IOS Reviewed by Unknown on Juli 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.