Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot


Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot - Saat ini perkembangan gadget semakin mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hampir setiap bulannya para pabrikan gadget menghadirkan produk-produk gadget terbarunya dengan menawarkan berbagai fitur-fitur yang keren dan menarik, sehingga sering kali membuat para konsumen merasa bingung untuk memilih smartphone apa yang bagus.

Semakin banyaknya para pengguna smartphone seperti sekarang ini, pastinya tidak sedikit dari mereka yang mengalami masalah pada smartphone android yang di milikinya. Salah satu masalah yang sering kali di alami oleh para pengguna smartphone android yaitu seperti proses booting RAM yang lambat (lemot), proses loading yang lama, sering nge-hang dan masalah-masalah pada kinerja smartphone lainnya. Bagi anda pengguna smartphone android yang aktif, pastinya anda akan merasa kesal dengan kinerja smartphone anda yang menjadi lambat.

Untuk itu, pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi tips yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda semua yang memiliki masalah pada kinerja smartphone yang anda gunakan.Yukk, langsung saja simak informasinya dibawah ini.

Berikut ini merupakan beberapa cara mengatasi smartphone android yang lemot, yaitu :

1. Menghapus Cache Memori Internal
Bagi anda yang masih awam menggunakan smartphone android, pastinya kata atau nama cache ini masih terdengar asing di telinga anda. Cache merupakan sebuah tempat penyimpanan sementara yang ada pada perangkat smartphone anda, Jumlah dan kapasitas dari cache ini akan semakin besar, sehingga dapat mengambil memori cukup banyak yang dapat membuat kinerja pada smartphone kita menjadi lambat. Cara untuk mengatasi masalah cache ini, sebaiknya anda menginstal aplikasi History Eraser pada smartphone anda. 

2. Pilih dan pasang aplikasi sesuai kebutuhan
Banyak para pengguna smartphone android yang senang melakukan berbagai kreasi dengan menginstal banyak aplikasi pada smartphone yang dimilikinya, serta membuka aplikasi yang dipasang secara bersamaan. Tentunya hal ini akan sangat tidak baik pada kinerja smartphone anda, sehingga membuat kinerja android mereka menjadi lambat dan berat. Sebaiknya pasanglah aplikasi sesuai dengan kebutuhan saja dan itu juga harus disesuaikan dengan spesifikasi smartphone yang digunakan. Selain itu, tutup terlebih dahulu aplikasi yang sedang anda jalankan pada saat akan membuka aplikasi lainnya.

3. Hindari Menggunakan Live Wallpaper
Biasanya para pengguna smartphone wanita bayak yang menggunakan Live Wallpaper untuk mempercantik tampilan smartphone yang di milikinya. Namun tanpa mereka sadari jika penggunaan live wallpaper tersebut dapat membuat kinerja smartphone menjadi lambat. Nah, untuk dapat mengembalikan kinerja smartphone kembali normal, sebaiknya anda tidak menggunakan live wallpaper tersebut dan gunakanlah image tampilan yang lebih sederhana yang tidak membuat kinerja ponsel anda menjadi berat.

4. Lakukan Penginstalan Aplikasi di Memori Eksternal
Jika anda akan menginstal aplikasi baru, sebaiknya setelah aplikasi tersebut terinstal anda pindahkan ke memori eksternal. Karena aplikasi yang terinstal akan secara otomatis masuk ke memori internal, sehingga jika tidak segera dipindahkan akan membuat kapasitas memori internal penuh dan dapat mempengaruhi kinerja sistem android anda. Begitu juga aplikasi-aplikasi lain yang sudah terinstal sebelumnya, anda dapat memindahkannya ke memori eksternal. Sebagian aplikasi mungkin ada yang tidak bisa dipindahkan, namun jika tidak digunakan sebaiknya di nonaktifkan saja atau dihapus.

5. Tutup Aplikasi Yang Tidak Sedang Digunakan
Biasanya kita sering kali lupa untuk menutup aplikasi yang sudah kita gunakan, aplikasi yang bekerja di latar belakang tentunya dapat membutuhkan memori RAM yang cukup besar dan dapat membuat kinerja smartphone menjadi lambat dan berat. Untuk itu, pastikan jika aplikasi yang sudah selesai dijalankan di tutup kembali, ini bertujuan agar kinerja smartphone android anda dapat berjalan dengan baik.

Itulah sedikit tips yang dapat saya sampaikan kepada anda semua mengenai cara mengatasi smartphone android yang lemot. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot Reviewed by Unknown on Juli 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.