Cara Agar Tidak Ketergantungan Pada Ponsel


Cara Agar Tidak Ketergantungan Pada Ponsel - Dijaman canggih seperti sekarang ini berbagai jenis ponsel sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga banyak orang yang tergoda untuk memiliki ponsel terbaik. Namun saat ini banyak orang yang tidak menyadari jika hidupnya sudah sangat tergantung dengan yang namanya handphone ataupun ponsel. Tidak sedikit orang yang tidak bisa jauh dari memainkan ponselnya baik pada saat kerja, belajar, makan, tidur dan bahkan pada saat bangun tidur hal yang pertama kali mereka ingat dan ambil yaitu ponsel.

Sungguh miris memang, dampak dari ketergantungan memainkan ponsel memang sangat buruk. Menurut hasil study dari University of Missouri menjelaskan bahwa seseorang yang sudah mengalami ketergantungan terhadap penggunaan ponsel, maka pada saat dipisahkan dapat berdampak buruk pada psikilogi dan juga mempengaruhi mental mereka.     

Nah, tentunya hal ini tidak ingin menimpa pada diri anda kan?

Lalu, apakah ada cara untuk mengatasi ketergantungan ini?

Tentu saja ada, asalkan anda sudah berkomitmen pada diri anda sendiri untuk tidak bergantung pada ponsel. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan solusi atau cara agar tidak ketergantungan pada ponsel. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

1. Gunakan ponsel sesuai kebutuhan
Cobalah anda untuk tidak memainkan ponsel jika memang tidak anda butuhkan atau tidak begitu penting, anda dapat mengalihkan perhatian dengan melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat dan menghibur seperti memasak, olahraga, ngobrol dengan teman, saudara ataupun bermain bersama dengan keluarga.

2. Atur waktu untuk merespon email
Pada era informasi yang serba instan ini, email merupakan sarana informasi yang sangat dibutuhkan baik untuk bekerja, sekolah, kuliah ataupun bisnis. Namun ada kalanya jika anda menjadwalkan waktu untuk membuka emal pada ponsel anda maksimal 3 kali dalam sehari yaitu pada pagi, siang dan sore hari. 

3. Melakukan pemindaian suara dengan Asisten Virtual
Di era yang serba modern ini, anda dapat memanfaatkan Google Voice ataupun Access Direct, dengan adanya teknologi modern ini anda dapat menterjemahkan pesan suara anda menjadi pesan teks, lalu anda dapat dikirimkan ke alamat emal anda.

4. Menggunakan pesan suara
Dari pada anda repot-repot meminta bantuan kepada seseorang untuk meninggalkan pesan, lebih baik anda berikan instruksi pada caller, sehingga dapat membuat pekerjaan anda semakin mudah. Anda dapat mengatur pesan sesuai dengan apa yang ingin anda sampaikan jika ada yang menghubungi anda. 

5. Membatasi percakapan
Sebaiknya anda tidak melakukan percakapan melalui ponsel jika sekiranya tidak penting dan dapat dibicarakan secara langsung, namun jika memang harus anda dapat membatasi waktu percakapan dengan tidak lebih dari 15 menit.

6. Jauhkan ponsel dari meja anda
Anda dapat menjauhkan ponsel anda dari meja atau jangkauan tempat anda bekerja, sehingga anda tidak dapat menggunakannya minimal setiap 10 menit sekali. Hal ini dikarenakan, jika ponsel selalu berada pada genggaman atau jangkauan anda, maka anda akan memiliki keinginan yang sangat besar untuk dapat memainkannya. Terutama pada saat notifikasi pada ponsel smartphone anda berbunyi yang menandakan ada chattingan masuk ataupun notifikasi lainnya. 

Nah bagaimana, apakah anda sanggup untuk melakukannya?

Ketergantungan anda terhadap ponsel pasti dapat hilang dan anda dapat hidup dengan normal, asalkan anda memiliki keinginan yang kuat pada diri anda untuk tidak menggantungkan hidup anda pada ponsel yang anda miliki.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda mengenai cara agar tidak ketergantungan pada ponsel, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Agar Tidak Ketergantungan Pada Ponsel Cara Agar Tidak Ketergantungan Pada Ponsel Reviewed by Unknown on Juli 10, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.