Kekurangan dan kelebihan Smartphone Android


Kekurangan dan kelebihan Smartphone Android - Dijaman sekarang yang serba modern dan canggih ini, siap sich yang tidak mengenal smartphone yang berbasis android? Pastinya anda semua kenal dan bahkan memiliki jenis smartphone yang satu ini. Saat ini jenis smartphone yang yang di usung dengan sistem android sedang ngetrend di pasaran, ini terlihat dari hasil survey membuktikan bahwa pengguna android lebih banyak jika dibandingkan dengan pengguna Iphone dan juga Blackberry. Bahkan saya sendiri juga merupakan salah satu pengguna android, tidak dapat saya pungkiri bahwa handphone ini memang memiliki banyak manfaatnya untuk saya karena banyak fitur-fitur dan fasilitas yang dapat saya gunakan untuk kegiatan saya sehari-hari seperti browsing, GPS, menulis conten, ngeblog dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada smartphone android juga kita dapat menikmati berbagai jenis software yang jumlahnya mencapai ribuan jenis yang dapat kita download pada Play Store atau mengunjung alamat www.play.google.com. Pada Play Store anda dapat mendownload aplikasi, game dan software-software menarik lainnya baik yang gratis ataupun yang berbayar. Jenis handphone android juga sangat beragam baik dari segi harga ataupun merk, namun pastinya harga juga sangat menentukan kualitas dan kecanggihan pada smartphone itu sendiri.

Namun dibalik kelebihan dari handphone android, ternyata ada juga kelemahannya. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan smartphone android yang perlu anda ketahui, simak informasinya berikut ini.

Kelebihannya : 
Sistem operasi yang digunakan bersifat open source, sehingga para penggunanya dapat membuat berbagai jenis software sendiri sesuai dengan yang diinginkan.

Memiliki ribuan software ataupun game yang dapat dengan mudah di download dan dinikmati oleh para pengguna, baik yang gratis ataupun berbayar.

Tampilan pada android sangat menarik dan mudah didonta-ganti sesuai dengan keinginan para penggunanya, sehingga para penggunanya tidak akan mudah bosan.

Memiliki kemampuan dalam menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan seperti menjalankan browsing, facebook, instagram, BBM, YM dan aplikasi-aplikasi lainnya yang ada pada ponsel anda. Namun pastikan jika ponsel berbasis android anda memiliki processor yang memadai, minimal processor 1 Gz agar pada saat menjalankan berbagai aplikasi lebih lancar.

Mendapatkan kemudahan pada saat menerima Notifikasi. Pada saat ada panggilan tak terjawab, pesan baru ataupun Chat dari BBM, YM, Facebook ataupun email, maka anda akan selalu mendapatkan notifikasi. Meskipun handphone sedang tidak dalam genggaman anda, maka lampu LED indikator pada smartphone anda akan berkedip-kedip, sehingga anda tidak perlu lagi takut ketinggalan satu SMS, email atau Chat.

Dilengkapi dengan fitur Widget, widget ini dapat berfungsi untuk memberikan kemudahan pada para pengguna android dalam mensetting atau memilih jenis aplikasi yang ingin dijalankan.

Sinkronisasi, bagi anda yang sering menggunakan layanan Gmail ataupun Ymail, maka anda dapat melakukan interigrasi pada ponsel anda sehingga anda akan lebih mudah dalam mengirim atau menerima email.

Kekurangannya :
Baterai mudah habis dan cepat panas, ini dikarenakan aplikasi pada smartphone dapat berjalan secara bersamaan sehingga dapat menguras daya yang cukup besar.

Sistem operasi yang cukup rumit, sehingga para pengguna yang masih baru dan awam pasti akan merasa kesulitan dalam mengoperasikan android.

Pada saat menjalankan aplikasi yang bersifat gratis, mungkin pengguna akan merasa terganggu dengan munculnya iklan pada aplikasi nyang sedang dijalankan. Tetapi iklan ini hanya akan muncul pada saat terhubung dengan jaringan internet saja.

Biaya koneksi internet yang cukup mahal, terutama jika sering melakukan browsing dan download.

Nah, demikianlah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda semua mengenai kekurangan dan kelebihan smartphone android. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Kekurangan dan kelebihan Smartphone Android Kekurangan dan kelebihan Smartphone Android Reviewed by Unknown on Juli 10, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.