5 Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus


5 Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus - Pada saat kita membeli Smartphone baru, pastinya kinerja dari Smartphone kita sangat bagus dan cepat terutama untuk yang spesifikasinya cukup mumpuni. Namun setelah beberapa minggu atau beberapa bulan kemudian, Smartphone yang kita beli kinerjanya menjadi lambat. Tentunya hal seperti ini dapat membuat kitas merasa jengkel, terlebih pada saat kondisi sedang genting dimana ponsel kita sedang sangat kita butuhkan. Masalah seperti ini emmang menjadi masalah yang sering dialami oleh para pengguna Smartphone, baik itu versi Android ataupun IOS. 

Tahukah anda, ternyata penyebab kinerja Smartphone menjadi lambat itu dapat disebabkan oleh karena terlalu besar kapasitas memori penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan aplikasi-aplikasi yang kita install. Padahal fungsi aplikasi tersebut belum tentu sangat kita butuhkan, bahkan setelah di install terkadang sangat jarang sekali kita pergunakan sehingga dapat mengurangi kapasitas memori penyimpanan. Untuk itu, bersikap bijaklah kita dalam menggunakan Smartphone dan pasang aplikasi yang sekiranya memiliki fungsi yang sangat penting dan dibutuhkan saja. Perlu anda ketahui bahwa dari sekian banyak aplikasi yang dapat kita pasang, ternyata beberapa diantaranya dapat berpengaruh buruk pada kinerja Smartphone kita. 

Lalu, bagaimana solusi untuk mengatasi masalah tersebut? 

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya anda menghapus aplikasi-aplikasi yang sekiranya tidak penting dan jarang kita gunakan. Berikut ini merupakan 5 aplikasi Android yang wajib dihapus agar kinerja Smartphone kembali normal, yaitu :

1. Browser Bawaan Android
Semua tipe Smartphone andaroid pastinya memiliki aplikasi browser bawaannya masing-masing, namun ternyata browser tersebut akan lebih baik jika dihapus saja. Hal ini dikarenakan, aplikasi browser yang paling baik digunakan pada Android yaitu Chrome ataupun Opera Mini. Kedua aplikasi browser tersebut memiliki fitur yang labih baik dan dapat melakukan reduksi penggunaan data internet, bahkan browser tersebut dapat menghemat dapat hingga 34%. 

2. Aplikasi Cuaca
Bagi sebagian orang aplikasi ini cangat penting untuk digunakan, terutama bagi mereka yang sering bepergian karena dapat mengetahui info cuaca dengan cepat dan akurat. Tetapi aplikasi ini sangat membutuhkan banyak daya, karena aplikasi cuaca ini sangat sering melakukan pembaharuan dan akan semakin memakan daya yang sangat besar jika aplikasi ini dijadikan widget pada homescreen. Namun jika anda sangat membutuhkan aplikasi cuaca, sebaiknya anda menggunakan fitur Google Now agar anda dapat mengetahui informasi cuaca terkini.

3. Anti virus Gratis
Sudah menjadi masalah umum jika handphone Android sangat rawan terkena virus, ini dikarenakan Android ini bersifat open source. Maka dari itu, tidak sedikit para pengguna Android yang menggunakan aplikasi anti virus agar ponselnya tidak terkena virus. Namun tahukah anda, jika ternyata aplikasi ini cukup berat dan dapat memakan daya cukup besar. Maka sebaiknya anda menghapus aplikasi antivirus gratisan yang anda gunakan, sedangkan untuk solusi alternatif agar tidak terkena virus yaitu menggunakan Android dengan bijak. Jika anda akan mengunduh aplikasi, pastikan anda mengunduhnya langsung dari Google Play Store karena aplikasi yang ada di Google Play Store lebih terjamin keamanannya. 

4. Aplikasi pembersih
Aplikasi pembersih yang terdapat pada Android seperti Cleane Master, Cleaner dan lain sebagainya hanyalah untuk membersihkan data sampah yang tersembunyi yang dapat memakan kapasitas memori cukup besar. Namun ternyata aplikasi pembersih daya ini membutuhkan daya baterai yang cukup besar, sehingga daya baterai akan cepat sekali habis. Selain itu, iklan yang tampil pada aplikasi ini dapat membuat kouta internet anda cepat sekali terkuras. 

5. Aplikasi Facebook
Hampir setiap pengguna Android memiliki aplikasi facebook, ini dikarenakan aplikasi facebook menjadi kebutuhan masyarakat yang cukup besar terutama untuk para kalangan anak muda. Namun sayang, aplikasi ini salah satu aplikasi yang wajib untuk dihapus dari Android anda, karena ukurannya yang sangat besar dan berat menjadikan aplikasi ini dapat memakan banyak memori dan juga sangat boros daya baterai. 

Nah, jika kelima aplikasi ini sudah anda hapus, maka kinerja dan performa ponsel Android anda akan kembali normal. Namun pastikan juga anda menggunakan Smartphone Android dengan bijak dan tidak memiliki banyak aplikasi yang tidak begitu diperlukan.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai 5 aplikasi Android yang wajib dihapus, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

5 Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus 5 Aplikasi Android Yang Wajib Dihapus Reviewed by Unknown on Juni 30, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.