Cara Menggunakan Smartphone Android Menjadi Modem USB


Cara Menggunakan Smartphone Android Menjadi Modem USB - Android merupakan sebuah sistem operasi smartphone yang saat ini paling banyak digunakan oleh para pengguna gadget atau ponsel di dunia termasuk di Indonesia. Smartphone android ini memang memiliki banyak sekali keunggulan seperti fitur-fitru menarik dan juga jaringan koneksi internet yang sangat cepat, hampir semua smartphone android terbaru saat ini telah di dukung dengan menggunakan jaringan 3G HSDPA dan bahkan pada beberapa jenis smartphone android sudah ada yang dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Kecepatan rata-rata koneksi internet yang dapat diakses melalui android ini dapat mencapai 7,2 Mbps sampai dengan 42 Mbps. 

Koneksi internet yang sangat cepat pada smartphone android ini, sehingga membuat banyak orang berpikiran untuk menjadikan ponsel pintar ini sebagai modem untuk melakukan akses internet dengan menggunakan komputer ataupun Laptop. Hal ini dikarenakan, banyak para pengguna smartphone android yang merasa jika menggunakan modem android ini memiliki koneksi internet yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan jenis modem biasa. Cara menggunakan android sebagai modem cukup mudah untuk dilakukan, ada dua cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melalui USB modem ataupun melalui tethering hotspot.        

Penggunaan Tethering Hotspot biasanya sering kali digunakan oleh para pengguna android yang memiliki perangkat seperti router WiFi atau Laptop, namun jika anda tidak memiliki perangkat tersebut anda masih dapat melakukannya dengan menggunakan kabel USB android. Cara ini masih sangat jarang dilakukan dan diketahui oleh banyak orang. 

Nah, bagi anda yang ingin mencoba untuk melakukan cara menggunakan smartphone android menjadi modem USB. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang dapat anda lakukan, caranya yaitu :

Sebelum anda melakukannya, lakukan beberapa persiapan berikut ini :

Siapkan perangkat smartphone android
Siapkan kabel USB yang dapat dihubungkan dengan perangkat komputer atau laptop anda
Pastikan anda memiliki paket data internet pada kartu layanan operator seluler anda. Jika tidak, sebaiknya anda melakukan aktivasi paket internetnya terlebih dahulu agar koneksi internetan dapat lebih cepat dan nyaman

Langkah selanjutnya :

1. Pertama-tama anda dapat menghubungkan antara smartphone android anda dengan perangkat yang anda miliki baik itu komputer ataupun Laptop dengan menggunakan kabel USB. Untuk mendapatkan jaringan dan koneksi yang baik, sebaiknya gunakan kabel USB yang Original.

2. Setelah smartphone android dan juga komputer atau laptop sudah terhubung dan terbaca dengan baik, maka anda akan mendapatkan notifikasi jika sambungan USB telah tersambung dengan baik. 

3. Langkah selanjutnya yaitu, anda dapat memilih opsi “wireless & Network”. Setelah itu, anda juga akan melihat lagi menu opsi “Tethering & Portable Hotspot lalu klik.

4. Setelah USB terhubung dengan baik dan sukses, maka akan muncul lagi pilihan “USB Tethering dan anda dapat melakukan pengaktifan dengan memberikan centang (ceklis)

5. Nah, sekarang modem android anda pun sudah dapat anda gunakan sebagai modem super cepat untuk mengakses internet pada perangkat komputer ataupun laptop anda. Kecepatan dari koneksi dan jaringan internet sesuai dengan kartu operator seluler yang anda gunakan.

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk melakukannya? Nah, sekarang giliran anda untuk mencobanya.

Sepertinya sampai disini dulu pembahasan kita kali ini mengenai cara menggunakan smartphone android menjadi modem USB, semoga informasi diatas dapat memberikan manfaat untuk anda semua.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Menggunakan Smartphone Android Menjadi Modem USB Cara Menggunakan Smartphone Android Menjadi Modem USB Reviewed by Unknown on Juli 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.