Tips Membeli Smartphone Gaming Yang Tepat


Tips Membeli Smartphone Gaming Yang Tepat – Melakukan hiburan dengan bermain game tidak hanya dapat dilakukan pada perangkat konsol ataupun komputer saja, tetapi juga dapat dilakukan pada ponsel berbasis android ataupun IOS dengan berbagai aplikasi game menarik yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya.  Karena memiliki banyak aplikasi game menarik yang dapat dimainkan pada smartphone, maka para produsen smartphone pun berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone dengan spesifikasi khusus untuk memanjakan penikmat game.

Bermain game memang terlihat lebih asik dan bisa untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh, apalagi pada saat sedang sendiri diam dirumah. Memilih jenis smartphone dengan spesifikasi gaming memang dapat menjadi salah satu perangkat yang dapat dijadikan sebagai teman anda. Namun untuk memainkan aplikasi game dengan kualitas gambar yang bagus, tentunya harus menggunakan smartphone yang memiliki spesifikasi dan kualitas yang bagus pula. 

Smartphone untuk gaming memang pada dasarnya memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan komputer ataupun laptop, dimana didalam perangkat smartphone gaming juga memiliki beberapa komponen seperti processor, RAM dan juga VGA untuk dapat menunjang kinerja dan juga performa pada saat mengolah data. 

Bagi anda yang masih bingung cara memilih smartphone untuk gaming yang akan anda beli, maka anda dapat memperhatikan beberapa tips yang akan saya bahas pada postingan di bawah ini.

Berikut ini merupakan beberapa tips membeli smartphone untuk gaming yang tepat, diantaranya yaitu :
1. Pilih Processor dan GPU yang tepat
Seperti yang telah saya bahas diatas, bahwa ponsel smartphone ini memang sudah dilengkapi dengan beberapa komponen yang sama dengan komponen yang terdapat pada komputer ataupun laptop. Seperti processor dan juga GPU yang memang sangatlah penting untuk mendukung kinerja dan performa smartphone anda pada saat menjalankan program yang cukup berat seperti aplikasi game. Untuk itu, jika anda ingin membeli smartphone yang dapat menjalankan aplikasi game dengan baik, sebaiknya anda membeli smartphone yang didukung dengan processor standar Quad Core ataupun Octa Core yang mampu mendukung hingga 64 bit. Sedangkan untuk versi GPU sebaiknya anda pilih yang versinya minimal 3 atau 4 baik dari tipe Andreno, Mali ataupun  PowerVR 6 series. 

2. Memilih RAM
Kapasitas dari RAM pun sangat penting untuk anda perhatikan dalam membeli smartphone untuk gaming, walaupun ukurannya tidak sebesar seperti pada komputer ataupun laptop. karena perangkat smartphone lebih kecil dan memiliki program yang tidak membutuhkan resource begitu besar dari RAM, maka kapasitas RAM juga tidak harus terlalu besar dan cukup dengan menggunakan ukuran minimal 1 GB. Memiliki kapasitas RAM minimal 1 GB pun sudah cukup untuk dapat menjalankan game-game berat pada smartphone yang sekelas dengan Asphalt 7, namun jika ukuran RAM lebih besar maka hasil gambar dan performanya pada saat bermain game pun akan semakin bagus.

3. Ukuran Layar
Selain itu, anda juga jangan lupa untuk memilih ukuran layar yang beresolusi HD minimal 720 x 1280 piksel. Sedangkan untuk tingkat kerapatan pada pikselnya harus menggunakan yang minimal 300 ppi, ukuran tersebut sudah sangat bagus untuk dapat menjalankan aplikasi game HD. Ukuran layarpun tidak kalah pentingnya untuk anda perhatikan, sebaiknya anda memilih smartphone gaming yang memiliki ukuran layar minimal 5 inci agar hasil gambar menjadi lebih bagus dan terlihat lebih nyata.

4. Kapasitas Baterai
Hal ini tentunya hal yang paling penting dan vital pada saat akan membeli smartphone, terutama untuk digunakan sebagai perangkat gaming. Pastinya baterai yang digunakan akan mudah habis dan pana, sebaiknya gunakan baterai yang memiliki kapasitas minimal 2400 mAh.

5. Tempat penyimpanan
Jika ponsel smartphone yang digunakan tidak memiliki penyimpanan yang cukup, maka aplikasi game tidak dapat disimpan pada perangkat smartphone anda. Untuk itu, sebaiknya anda memilih smarphone yang akan anda beli memiliki memori internal minimal 8 GB dan juga memiliki slot MicroSD untuk dapat membuat tempat penyimpanan data eksternal.

Nah, itulah beberapa tips yang harus anda perhatikan sebelum membeli smartphone untuk gaming.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda semua mengenai Tips Membeli Smartphone Gaming Yang Tepat, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Tips Membeli Smartphone Gaming Yang Tepat Tips Membeli Smartphone Gaming Yang Tepat Reviewed by Unknown on Juli 06, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.